Juara MotoGP Amerika 2024, Vinales Catat Sejarah

Juara MotoGP Amerika 2024, Vinales Catat Sejarah Maverick Vinales.
Selasa, 16 April 2024 22:30
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Seri MotoGP Amerika yang digelar di Circuit of the Americas, Senin (15/4) dimenangkan oleh pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales. Ia mampu menyapu bersih pole position, balap Sprint, dan Race utama.

"Terima kasih kawan-kawan. Saya merasa semua orang mendukung saya di sini, di Amerika. Sejarah telah dibuat, terima kasih Amerika. Saya sangat gembira. Kami masih perlu bekerja, kecepatannya begitu luar biasa,” kata Vinales seperti dikutip AFP, Senin (15/4).

Tidak hanya itu, Vinales tercatat sebagai pembalap pertama yang menjuarai balapan dengan tiga tim berbeda, yakni Suzuki, Yamaha, dan kini Aprilia.

Saat balapan berlangsung, Vinales sempat ragu bisa finish. Karena, ia mengalami masalah teknis di bagian gearbox yang tidak berfungsi normal saat enam lap tersisa. Namun, dirinya pelan-pelan mulai berada posisi depan, lalu terlibat duel sengit dengan Pedro Acosta di beberapa putaran terakhir. Pada akhirnya, Vinales menjadi pemenang.

Vinales finish dengan catatan waktu 41 menit 9,503 detik, unggul dari Acosta yang mengunci posisi kedua. Sedangkan podium ketiga ditempati oleh pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini.

"Dari lap keenam saya bisa mengatakan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan gearbox. Saya kehilangan banyak waktu di lintasan lurus. Bagaimanapun, saya senang karena saya tahu bahwa saya memberikan kemampuan saya seratus persen," kata Vinales dikutip dari laman Aprilia Racing, Senin (15/4). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.