Kata AHM Soal Adanya Pembaruan Motor Bebek Honda Revo

Kata AHM Soal Adanya Pembaruan Motor Bebek Honda Revo Honda Revo series.
Rabu, 27 Maret 2024 15:15
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Di situs Kementerian Dalam Negeri melalui kanal data hak paten yang diunggah pada Selasa, 27 Februari 2024 lalu, terdapat satu sepeda motor yang didaftarkan oleh Honda Motor Company. Model motor itu sendiri terlihat memiliki kemiripan dengan Honda Revo, mulai dari spakbor belakang hingga depannya. Bahkan, panel instrumen juga punya desain yang tidak jauh berbeda dari model saat ini.

Diprediksi, paten desain ini sudah disiapkan untuk menggantikan Honda Revo yang sudah lama tidak mendapat pembaruan sejak 2013 silam. Tapi, apa kata PT Astra Honda Motor (AHM)? Marketing Director AHM, Octavianus Dwi belum mau memberitahu apakah ada produk baru yang diluncurkan oleh Honda dari jenis motor bebek. 

"Ditunggu saja ya nanti, ini bocorannya banyak benar. Kita pasti ikuti perkembangan kebutuhan konsumen," ujar Octa di Jakarta, Selasa (26/3).

Otorider juga sempat menayakan apakah Revo matic diluncurkan kembali? Terlebih saat ini pengendara motor hanya ingin yang praktis tanpa memindahkan gigi. "Dulu dikasih enggak mau, yang pasti ditunggu saja," ucap Octa.

Sebelumnya, AHM mencoba mendobrak pasar dengan meluncurkan bebek bertransmisi otomatis alias matic pertama di Indonesia, Honda Revo Techno AT pada 2010. Saat peluncuran motor itu dijual dengan harga Rp 15,8 juta (on the road Jakarta). Kala itu, Revo Techno AT dipasang mesin 110 cc. Namun sayangnya, produk itu kurang diminati.

Saat ini, AHM masih menjual dua varian untuk Revo yakni X dengan harga Rp 17,173 juta dan Fit yang dibanderol Rp 16 juta on the road (OTR) Jakarta per Maret 2024. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.