Musim MotoGP 2025, Marc Marquez Bakal Pindah Tim Lagi?

Musim MotoGP 2025, Marc Marquez Bakal Pindah Tim Lagi? Marc Marquez.
Selasa, 23 April 2024 16:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pada MotoGP 2025 ada kemungkinan pembalap yang musim ini baru bergabung dengan tim Gresini Racing, Marc Marquez akan pindah ke tim lain. Pasalnya, kontrak Marc dengan Gresini Racing hanya berlangsung hingga akhir 2024.

Dikutip dari Crash pada Senin (22/4), Marquez membuka lebar tawaran dari tim satelit maupun tim pabrikan untuk musim 2025. "Saya berharap transfer pembalap akan lebih bergairah. Butuh lebih banyak waktu untuk menandatangani kontrak. Setiap pabrikan telah merekrut pembalap papan atas, Ducati menggandeng Pecco (Bagnaia), Yamaha menggandeng Quartararo, yang berikutnya adalah Aprilia," kata Marquez.

Menurut rumor, Marquez dikaitkan dengan beberapa tim pabrikan, seperti Ducati, KTM, Aprilia, bahkan kembali ke Honda. "Bagi saya, semua pintu terbuka. Jika Anda cepat di trek balap, lebih banyak pintu yang terbuka. Jadi, ini adalah target saya," papar Marquez.

Jika dilihat awal musim ini pastinya banyak pabrikan yang tertarik pada Marquez, terlebih ia tampil kompetitif meskipun belum juara di total enam balapan pertama. Marquez sendiri mengalami peningkatan performa yang cukup signifikan, yakni mampu bersaing dengan para rivalnya di barisan depan.

Dari tiga seri pertama MotoGP, Marc Marquez mampu finish ke-5 di Sprint dan ke-4 di balapan utama Qatar. Bahkan, Marquez sempat finish ke-2 di Sprint Portugal dan Amerika.

Namun, bisa saja Marquez bertahan, jika tim pabrikan Ducati mampu menawarkan motor yang lebih baik dibandingkan tim satelit. Kondisi ini tentu bisa membantu Marquez lebih kompetitif demi mengejar gelar juara dunia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.