Podium Perdana di MotoGP, Acosta Pelajari Gaya Balap Bagnaia

Podium Perdana di MotoGP, Acosta Pelajari Gaya Balap Bagnaia Pedro Acosta vs Francesco Bagnaia.
Senin, 25 Maret 2024 23:43
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pedro Acosta berhasil meraih podium perdananya di ajang balap kelas utama MotoGP. Pembalap baru Red Bull GasGas Tech3 ini mengamankan podium ketiga dalam Race utama seri kedua MotoGP 2024 di Portimao, Portugal pada Minggu (24/3). Ia memiliki selisih waktu 5,362 detik dibanding Jorge Martin yang menjadi juara.

Penampilan impresifnya pun dipuji oleh banyak pihak. Lantas, bagaimana strategi dari pembalap rookie MotoGP tersebut untuk bisa beradaptasi dengan cepat? Ia mengaku salah satu strateginya adalah mempelajari gaya balap rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

"Berada di belakang Pecco (sapaan Bagnaia) sangat membantu saya. Saya bisa mengamatinya, karena dia adalah salah satu pembalap yang paling sedikit mengalami keausan ban, tidak seperti saya di Qatar. Saya melihat dia banyak bermain dengan tubuhnya, memutar kakinya dengan cara yang aneh, dan mendapatkan keuntungan saat akselerasi pertama. Saya juga mencoba melakukan itu," kata Acosta.

Di sisi lain, Acosta juga memberikan apresiasi terhadap kinerja tim. Ia mengatakan, tim banyak membantunya serta mengembangkan motor ke arah yang benar.

"Saya pikir tim saya bekerja dengan sangat baik. Saya bukan orang yang paling mudah dalam balapan akhir pekan. Saya mudah merasa kesal. Mereka membawa saya ke arah yang benar, dan mereka bekerja sangat keras hingga larut malam. Saya bangun setiap pagi, dan saya mendapat dua puluh atau tiga puluh pesan dari teknisi saya," ujar Acosta.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.