Jelang MotoGP Portugal 2024, Bagnaia: Saya Menyukai Trek Ini

Jelang MotoGP Portugal 2024, Bagnaia: Saya Menyukai Trek Ini Ducati Lenovo MotoGP 2024 milik Francesco Bagnaia.
Jumat, 22 Maret 2024 23:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Gelaran MotoGP 2024 bakal memasuki seri kedua yang berlangsung di Portimao, Portugal pada akhir pekan ini. Jelang balapan tersebut, rider Ducati Lenovo yakni Francesco Bagnaia mengaku menyukai treknya. Lantas, bagaimana persiapan dari juara dunia MotoGP musim lalu tersebut?

Musim lalu, seri perdana MotoGP digelar di Portugal. Pada seri tersebut, Bagnaia berhasil mencatatkan kemenangan ganda. Kini, rekan setim Enea Bastianini itu berpeluang besar mengulangi hasil serupa.

"Saya menyukai trek ini. Ini merupakan perpaduan antara Mugello dan Sachsenring. Saya sangat suka berkendara di sini. Tahun lalu, di Portimao, merupakan awal musim yang sempurna. Tapi, pada akhirnya, begitu pula yang terjadi di Qatar. Saya yakin karena menurut saya GP24 akan mampu lebih kompetitif di beberapa bagian sirkuit, dan saya menantikan akhir pekan," kata Bagnaia.

Bagnaia pun mengungkapkan alasannya menyukai sirkuit ini. Menurutnya, setiap pembalap bisa membuat perbedaan lebih besar di trek tersebut. Selain itu, ia menilai tak terlalu sulit untuk menyalip di sini.

"Ada banyak tikungan cepat. Hanya dua atau tiga yang lambat. Itu semua lebih bergantung pada sensasi Anda daripada pengaturannya. Pada 2022, saya memulai dari posisi terakhir dan finish kedelapan. Saya bahkan pernah menyalip tahun lalu. Karena tidak ada jalan lurus yang panjang, Anda tidak terganggu oleh slipstream saat melakukan pengereman," ujar Bagnaia.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.