Siapkan Dana, Yamaha Rayu Jorge Martin Agar Pindah Tim

Siapkan Dana, Yamaha Rayu Jorge Martin Agar Pindah Tim Jorge Martin, Prima Pramac Racing MotoGP 2024.
Jumat, 22 Maret 2024 13:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Monster Energy Yamaha disebut-sebut mengincar Jorge Martin yang saat ini merupakan pembalap utama tim satelit Pramac Racing. Hal itu bisa jadi sangat menguntungkan buat Yamaha yang mungkin dapat kembali ke papan atas klasmen MotoGP.

Kabar hengkangnya Martin sendiri telah beredar, setelah dia dua kali gagal promosi ke tim pabrikan Ducati. Ia menegaskan jika pada 2025 tetap tak masuk skuad pabrikan, maka dia akan keluar dari Ducati. Hal itu juga diperkuat oleh pernyataan Manajer Tim Prima Pramac, Gino Borsoi yang mengindikasikan bahwa timnya tak akan mempertahankan Martin lagi mulai musim depan.

"Secara pribadi, saya percaya bahwa masa Jorge bersama tim Pramac, suka atau tidak, telah berakhir," kata Gino dikutip dari GPOne, Kamis (21/3).

Di tim Ducati, Martin mengincar kursi pabrikan Ducati Lenovo yang sekarang ditempati Enea Bastianini. "Langkah selanjutnya dia harus dengan motor tim pabrikan, baik itu Ducati atau yang lainnya," papar Gino.

Untuk itu, Yamaha dikabarkan sedang menyiapkan biaya yang fantastis untuk merayu Martin, juga menghadirkan motor yang kompetitif. Apalagi setelah Fabio Quartararo mengeluarkan pernyataan bahwa motor tahun ini tak lebih baik dari sebelumnya. "Mereka sedang menyiapkan anggaran untuk Martin,” tulis Crash terkait keseriusan Yamaha kepada Martin, dikutip pada Kamis (21/3).

Hal ini patut menjadi pertanyaan bagaimana nasib Fabio Quartararo dan Alex Rins yang sekarang menjadi pemilik Yamaha YZR-M1. Jika situasi ini benar terjadi, siapakah yang akan dikorbankan untuk memberikan tempat ke Jorge Martin? Patut ditunggu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.